Jumat, 26 Agustus 2016

Situ Cidahu, Tempat Piknik Meriah Tidak Jauh Dari Pusat Kota Garut



Tidak jauh dari pusat kota Garut, tepatnya di desa Mekarsari Kec Karangpawitan. Ada satu situ yang sukup menarik untuk dikunjungi namanya Situ Cidahu. Akses ke tempat ini cukup mudah, hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota Garut. Memang situ ini tidak se terkenal Situ Bagendit atau Situ Cangkuang tapi Pemandangannya boleh juga untuk sekedar melepas lelah dan berpiknik bersama teman-teman atau keluarga. Dengan pemandangan Gunung Talaga Bodas dan Gunung Karacak membuat suasana di sini semakin asri.

Akses menuju kesini walau terbilang mudah tapi tidak bisa dijangkau oleh kendaraan mobil karena jalan menuju situnya tidak lebar, hanya masuk satu motor. Jika memakai motor maka bisa membawa kendaraan sampai ke situ. Untuk yang memakai mobil bisa menyimpannya di jalan, selanjutnya menuju ke situnya dengan berjalan kaki, tidak terlalu jauh kok.

Untuk menuju ke sini cukup mudah, dari jalan Jend Ahmad Yani lurus saja sampai menuju daerah Ciparay dari situ belok menuju arah Cibanban. Terus saja ikuti jalan sampai dekat situ Cibanban, dari sini sudah dekat bisa bertanya pada warga sekitar atau lihat Google Map.

Situ ini jauh dari keramaian, malahan sebagian orang masih menganggap situ ini  angker. Situ ini juga tidak sebesar Situ Bagendit, tapi bukan berarti tidak menarik untuk di kunjungi. Di sini kita bisa bersantai menikmati pemandangan dan angin sepoi-sepoi dipinggir-pinggir situ. Di sekitar situ sudah di sediakan tempat duduk untuk para pengunjung.



Fasilitas di situ ini memang terbilang minim, maklum situ ini belum mendapatkan pengurusan yang baik bahkan tidak ada yang berjaga untuk menjual tiket masuk. Untuk shalat pengunjung bisa ikut sholat di mesjid terdekat, karena situ ini tidak terlaku jauh dari mesjid warga. Untuk makan dan cemilan juga hanya ada warung-warung seadanya.


Share This
Previous Post
Next Post

0 komentar: