Sabtu, 03 September 2016

Pantai Cijeruk Indah, Perawan Yang Tersembunyi



Pantai Cijeruk Indah ini berada di Kecamatan Cibalong, sekitar 6 KM dari Pantai Karang Paranje. Perjalanan menuju pantai ini sangat mengasikan karena kita akan disuguhi hamparan perkebunan karet di yang terlihat romantis. Asli beneran!!! Belakangan ini memang foto-foto di perkebunan karet Mira Mare ini menjadi nge-hits banget di sosmed instagram dan path. Ketika melintasi perkebunan karet ini mengingatkan saya pada jalanan sekitar New York di film Auntum In New Yourk. Saya baru tahu di Garut ada tempat semacam ini. Haha. Sayang karena berhubung waktu yang semakin sore saya tidak banyak mengambil foto di Mira Mare.

Jalan Mira Mare
Asal usul nama pantai ini saya juga tidak tahu karena setelah pergi ke sini tidak ada satu pun pohon jeruk yang tumbuh di pantai ini. Kemudian saya mencicipi air laut di sini, kali saja rasa jeruk. Ternyata tidak, rasanya masih asin seperti pantai-pantai yang lain.

Saya juga tidak sempat menanyakan ke warga sekitar karena di sini sepi. Bibir pantai berada sedikit jauh dari perumahan warga. Sementara itu di pantai ini ada sebuah pos. Ini adalah pos penjagaan konservasi Leuweung Sancang. Jadi jika teman-teman ingin pergi ke Leuweung Sancang terlebih dahulu harus melapor ke pos ini.
Sebenarnya pantai ini memiliki potensi wisata yang bagus. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang indah, sementara di seberang sungai tersaji pemandangan hutan. Apakah itu Leweung Sancang? Kalau di lihat dari peta sih kayanya iya. Dari sebab itulah saya belum mau menyeberang ke hutan itu, cukup menikmati pemandangannya di sekitar pantai saja. Pantai ini mempunyai muara sungai yang sangat besar, air tenang mengalir indah menuju ke bibir pantai. Air muara bersatu dengan damai bersama ombak laut. Ombak di pantai ini terbilang tenang hamparan serta kemiringan pantainya juga cukup untuk berenang di sekitar pantai.


Menikmati pemandangan di sini sungguh menenangkan, selain karena pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan damai, pantai ini juga masih sepi pengunjung. Jika kalian menginginkan pantai yang penuh kedamaian maka pantai ini cocok. Tidak ada tiket masuk ke pantai ini, tidak ada juga penginapan yang tersedia. Hanya kalau warung atau kios warga saja yang terlihat. Untuk mesjid dan toilet tersedia di dekat perkampungan warga. Untuk tempat parkir tidak usah khawatir, pantai ini sudah tersedia parkir yang cukup luas baik itu kendaraan roda empat atau pula roda dua.



Berhubung hari sudah sore, jadi saya tidak terlalu lama di pantai ini setelah cukup mengambil foto kemudian saya kembali bergegas untuk pulang, maklum perjalanan masih jauh. Buat kalian, silahkan nikmati keindahan pantai ini lewat foto. Hehe





Share This
Previous Post
Next Post

0 komentar: