Minggu, 30 Oktober 2016

Pantai Karang Tepas, Pantai dan Tebing Karang yang Mengagumkan

Pantai Karang Tepas.
Setelah sebelumnya menjelajahi 9 pantai terindah di garut, (baca : Menjelajah 9 Pantai Terindah di Garut) akhirnya untuk bisa melengkapi cerita saya, saya berkunjung ke pantai yang ke 10. Saya mengunjungi pantai Karang Tepas. Berawal dari kepenakkan setelah bekerja satu minggu, sudah saatnya dong kita bertamasya di akhir pekan. Setelah melalui diskusi yang alot akhirnya saya dan teman-teman memutuskan untuk pergi ke pantai ini.

Pemanndangan yang dramatis, ombak menerjang pantai Karang Tepas.
Pertama kali saya tahu tentang pantai ini dari intagramnya Jelajah Garut. Jika di lihat di Google, pantai ini terletak di Kp. Cikajar Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti. Jaraknya tidak jauh dari pantai Cicalobak. (baca: Cicalobak, Pantai Garut Rasa Bali). Jika dari arah Pameungpeuk, maka karang tepas ini berada sebelum Cicalobak. Jika dari Kota Garut jaraknya sekitar 92 KM, hahah, jauh banget ya. Tapi tenang saja semuanya akan terbayar setelah sampai di pantai ini.

Pemandangan Pantai Karang Tepas
Pantai ini begitu tersembunyi, sedikit informasi yang saya dapat tentang pantai ini. Tapi tidak usah khawatir, pantai ini sudah ada kok di Google maps. Jadi jika kalian tersesat, maka tinggal buka saja Google maps, hanya saja ketika berada sudah menuju lepas pantai, jaringan seluler agak susah didapat.

Karang yang seperti lantai.
Tidak ada penanda jalan, tidak ada papan informasi, tidak ada plang yang menunjukkan pintu masuk pantai ini. Berbekal keinginan yang kuat kami untuk menelusuri pantai ini, akhirnya kami berhasil menemukan pantai ini. Ketika menemukan hamparan perkebunan kelapa sawit, artinya kita sudah dekat dengan pantai ini. Kita tinggal menyusuri jalan setapak. Untuk motor sepertinya masih masuk, tapi untuk roda empat sepertinya harus diparkir di jalan raya deh. Jarak dari jalan utama menuju pantai lumayan, sekitar 500m. Tidak ada tiket masuk untuk masuk ke pantai ini.

Para pemancing di Pantai Karang Tepas.
Ketika tiba di pantai ini, saya tiba-tiba merasa tidak sedang berada di Garut. Saya merasa berada di suatu tempat yang saya bayangkan ini bukan Garut. Yang unik dari pantai ini adalah pantai ini berupa gugusan karang raksasa, di mana karang ini menjorok ke laut seperti lantai. Jika berada di ujung karang ini, seakan sedang berada di gelodok kapal. Ombak menerjang dengan kuat, pemandangan laut yang luas. Ini sungguh luar biasa.

Tebing Karang yang mengagumkan, membentang sepanjang Pantai
Baca juga : 
Di pantai ini juga ada sebuah gua yang tidak terlalu besar yang sering di gunakan para pemancing untuk berteduh. Di sisi kiri dan kanan pantai yang berupa tebing karang, banyak terdapat sarang walet. Tebing-tebing karang ini sangat mengagumkan. Kaya di film King Kong, haha. Saran saya, kalau berkunjung ke sini jangan terlalu banyak, karena bisa mengganggu habitat walet.

Gua kecil untuk berteduh
Pantai ini relatif sepi pengunjung, saat kami ke sini, hanya ada para pemancing saja yang berada di pantai ini tidak ada pengunjung yang lain. Ini mengasyikkan karena kesan ekslusifnya kena banget. Silahkan nikmati foto-fotonya...

Omak menerjang sangat kuat.
Sudah puas Foto-fotonya, waktunya pulang.
Baca juga : 

Share This
Previous Post
Next Post

0 komentar: