Kamis, 24 November 2016

Perkebunan Karet Mira Mare

Sudah bosen kan foto-foto di perkebunan teh? Coba deh berkunjung ke Mira Mare dan berfoto di perkebunan karet yang sangat historis.

Suasana jalan raya Mira Mare.
Tetumbuhan hijau sepanjang jalan.
Ketika melewati perkebunan ini saya merasakan suatu pengalaman yang menyenangkan. Perkebunan Mira Mare adalah area perkebunan karet yang sangat luas. Sepanjang jalan saya disuguhi panorama yang sangat indah. Saya merasa berada di suatu tempat yang entah lah... yang saya rasa memang berkesan sekali.

Jalan Raya cenderung serpi.
Baca Juga :

Jalan raya Mira Mare sangat sepi, jika mau kalian bisa menggeber kendaraan kalian hingga kecepatan maksimum. Tapi sebaiknya sambil bersantai saja, agar kita bisa menikmati setiap meter keindahan di perkebunan Mira mare.

Pohon karet Mira Mare.
Serem banget ya pohonnya, kaya di film Harry Potter. haha
Perkebunan Mira Mare didirikan pada tanggal 23 Agustus 1915 oleh pemerintah Belanda. Kemudian setelah kemerdekaan perkebunan ini di ambil alih oleh pemerintah Indonesia kemudian namanya kembali diubah menjadi perkebunan Mira Mare. Mira mare terletak di kecamatan Cibalong yang berbatasan langsung dengan Leweung Sancang dan Cipatujah Tasikmalaya. Perkebunan Mira Mare merupakan wilayah unit kerja dari PT. Perkebunan Nusantara VIII.


Perkebunan Karet Mira Mare.
Mira Mare diambil dari bahasa belanda yang mempunyai arti tanah landai di pesisir pantai. Perkebunan karet Mira Mare merupakan salah satu penghasil karet terbesar di Indonesia. Perkebunan karet ini sangat historis menjadi saksi peralihan dari pemerintah Belanda sampai saat ini. Tak heran banyak bangunan-bangunan dengan bentuk yang sudah kuno di sini. Salah satunya adalah kantor pusat perkebunan Mira Mare.


Kantor Pusat Perkebunan Mira Mare


Baca juga : 

Share This
Previous Post
Next Post

0 komentar: