Rabu, 07 Desember 2016

Pantai Pamayangsari Tasikmalaya


Pantai Pamayangsari merupakan objek wisata yang populer di Tasikmalaya. Terbukti ketika saya ke sini banyak orang yang sedang berpiknik dan menikmati kuliner di sekitar pantai ini. Pantai Pamayangsari juga merupakan tempat konservasi penyu. Jika beruntung, ketika ke pantai ini kita bisa melihat pelepasan anak-anak penyu di pantai ini.


Di pantai ini ada dua menara yang berdiri kokoh menjorok ke laut lepas. Menara ini terlihat sangat gagah dari kejauhan. Di sekitar menara banyak terdapat perahu-perahu nelayan.

Wisata kuliner di pantai ini cukup terkenal. Banyak rumah makan yang berada di sekitar sini. Hal ini juga di dukung dengan adanya tempat pelelangan ikan. Di sini banyak di jumpai para nelayan dan berahu-perahunya yang telah melayar. Jika ingin ikan segar, maka kita tinggal pergi menuju ke pelelangan ikan.


Setiap tahun tepatnya setiap awal bulan Muharam tahun Hijriah di pantai ini selalu diadakan ritual syukuran laut yang di tandai dengan pelepasan Jampan ke laut lepas. Tapi karena saya berkunjung tidak di bulan Muharam jadi saya tidak kebagian ritual ini.



Di pantai ini akan dibangun dermaga laut untuk menunjang transportasi laut. Walaupun dermaga ini tidak akan sebenar dermaga Nusamanuk dermaga ini cukup berpotensi untuk menunjang ekonomi daerah selatan Jawa Barat.

Baca juga:
Share This
Previous Post
Next Post

0 komentar: