Senin, 09 Januari 2017

Curug Madi Kamojang

Curug Madi.

Curug ini cukup lebar dengan bebatuan besar dan air yang jernih. Aliran airnya cukup deras. Jika sedang tenang kita juga bisa berenang di sini.

Curug Madi adalah Curug yang terletak di Patrol Kec Ibun Kab Bandung. Curug ini cukup mudah untuk di akses baik dari Garut atau pula dari Bandung. Curug ini terletak di bawah tanjakan Monteng yang sudah sangat terkenal karena tikungan tajamnya.

Untuk menuju curug ini jika dari arah Garut kita bisa terus menuju Kamojang. Selepas Geo Thermal Kamojang, di pertigaan jika berbelok ke kanan akan menuju Kamojang Hill Brige. Untuk ke curug ini kita tinggal lurus saja. Medan jalannya sudah baik. Selepas tanjakan Monteng (turunan jika dari arah Garut) kita terus turun. Tidak jauh dari situ ada warung kecil. Di sana ada jalan setapak menuju curug.  Kendaraan hanya bisa sampai di sini. Kita bisa parkir kendaraan di warung itu. selebihnya kita harus jalan kaki.

Aliran Curug yang deras.
Jika dari arah Bandung, kita bisa terus lurus, ketika sampai di pertigaan Kamojang Hill Bridge kita lurus saja menuju ke atas, sampai sebelum tanjakan Monteng. Sebelum tanjakan monteng ada warung yang tadi.
Ari jernih Curug Madi.

Setelah berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit kita akan sampai di curug. Ketika menelusuri jalan setapak harus hati-hati karena banyak persimpangan bisa-bisa tersesat. Pokoknya kita harus mengikuti beriak suara air. Jika semakin keras artinya kita semakin dekat dengan curug.

Untuk masuk ke curug ini kita tidak akan di kenakan tarif apapun. Karena curug ini belum di kelola oleh pemerintah. Konon katanya ini untuk menjaga keaslinya. Sesampainya di curug kita bisa berfoto, berenang atau bersantai ria di area sekitar curug.




Share This
Previous Post
Next Post

0 komentar: