Rabu, 26 Juli 2017

Jembatan Ciherang Malangbong Jembatan Unik Melengkung di Pinggir Jurang

Jembatan Ciherang merupakan jembatan kereta api yang berada di Cihaurkuning, Malangbong Kabupaten Garut. Jembatan ini cukup unik, karena jika biasanya jembatan itu lurus, maka jembatan Ciherang ini melengkung. Bagi warga sekitar jembatan ini cukup di kenal jadi tidak akan susah untuk sampai di lokasi ini.

Jembatan Ciherang. 
Jembatan Ciherang adalah jembatan kereta api yang masih aktif. Setiap setengah jam atau satu jam sekali kereta api dari semua kelas akan melintasi jembatan ini.  Jembatan ini merupakan salah satu spot bagus bagi para Railfans atau bagi orang-orang yang mencintai perkeretaapian. Panjang jembatan ini saya kurang tahu pasti, tapi sangat panjang. Jembatan ini menjulang tinggi dari dasar hingga ke atas jembatan. Spot yang bagus juga untuk berfoto.

Jembatan Ciherang.
Akses jalan menuju tempat ini juga sudah mudah untuk dilalui, terutama untuk kendaraan roda dua. Dari jalan raya Malangbong kita tinggal masuk ke Cihaurkuning. Setelah masuk dari jalan Cihaurkuning terus ikuti jalan sekitar 5 menit perjalanan kita akan menemukan belok kanan, ikuti saja. atau jika tidak tahu saya sarankan untuk bertanya kepada warga sekitar.
Bawah jembatan. 
Setiap sore, di jembatan ini akan di penuhi oleh anak-anak sekitar sini untuk bermain dan menongkrong sambil menunggu kereta melewati jembatan melengkung ini. Percayalah hal ini adalah sesuatu yang sangat mengasyikan.
Rel kereta api sebelum jembatan Ciherang.
Selain jembatan Ciherang saya juga menelusuri jembatan yang lain yang berada tidak jauh dari jembatan Ciherang, yaitu jembatan Cibeunying. Jembatan ini hanya berada beberapa KM saja dari jembatan Ciherang. Walaupun jembatan ini tidak sepanjang jembatan Ciherang, tapi jembatan ini juga merupakan tempat yang asyik untuk berfoto.


Jembatan Cibeunying. 
Kereta api melintasi jembatan Cibeunying.

Share This
Previous Post
Next Post

0 komentar: