Minggu, 30 Juli 2017

Taman Kopi Cisurupan, ngopi nikmat di suasana sejuk pegunungan

Belakangan ini kopi Garut menjadi semakin sering diperbincangkan. Di instagram, warung kopi di garut juga semakin populer. Sebenarnya kopi Garut sudah terkenal bahkan dari era kolonial Belanda. Kopi Garut, khususnya kopi yang berasal dari tanah gunung Papandayan memiliki aroma dan cita rasa yang khas. Bahkan menjadi kopi terbaik saat cupping test di Bandung pada 2016. Di era sekarang, orang-orang Garut mulai sadar tentang keistimewaan itu. Berbagai warung kopi modern mulai bermunculan. Salah satunya adalah Taman Kopi Cirusupan.

Taman Kopi Cisurupan.
Konsep Taman Cisurupan adalah kafe modern dan arena bermain di mana di sekitarnya dikelilingi taman-taman kopi. Tapi sayang ketika saya ke sini, tanaman kopinya masih kecil-kecil, hehe. Interior warung kopi ini bernuansa modern retro. Bagi yang ingin bermain, di sini juga bisa bermain outdor di area play ground.

Interior yang modern retro.
Interior yang instagramable. Talent: Sofie Hady (@sofiehady94)
Jangan lupa juga untuk berfoto di tangga yang satu ini. Talent: Sofie Hady (@sofiehady94)
Baca juga:
Menikmati keindahan Talaga Bodas yang melegenda
Papandayan Leisure Park, Tempat bersantai yang sempurna
Jembatan Ciherang, jembatan unik melengkung di pinggir tebing

Menu yang tersedia juga cukup beragam. Selain kopi, di sini juga disediakan beberapa makanan dan minuman, bahkan nasi goreng juga ada. Harga yang dipatok pun masih terbilang oke lah. Merasakan suasana ngopi di pegunungan, saya rasa sudah worth it.

Menu yang ditawarkan. (Harga per 30 Juli 2017).

Menu yang ditawarkan. (Harga per 30 Juli 2017)
Bagi yang ingin bermain, kita harus mengeluarkan bayaran ekstra untuk membayar tiket masuk area play ground. Dengan membayar Rp. 10.000 / orang, kita bisa bermain seharian penuh di arena play ground nya.

Area Play Ground.
Area Play Ground.
Taman Kopi Cisurupan berada di jalan raya Cisurupan KM 18. Sangat mudah dijangkau, jika menggunakan kendaraan pribadi dari Garut Kota kita hanya terus lurus mengikuti jalan raya Garut – Cikajang. Kalau menggunakan angkutan umum, kita bisa memakai angkot jurusan Cisurupan (warna putih - biru)  kita bisa langsung berhenti di Taman Kopi. Bagi Anda yang ingin membawa kendaraan roda empat juga tidak perlu kawatir area parkir yang disedikan juga cukup luas.

Jam buka Taman Kopi Cisurupan
Seni-Jumat :
11.00 – 18.00
Sabtu :
11.00 – 20.00
Minggu :
Share This
Previous Post
Next Post

0 komentar: